Rumah Sakit Setia Mitra saat ini menerima peserta BPJS Kesehatan dengan gangguan mata katarak yang memerlukan operasi dengan metode terbaru Phaco Emulsifikasi tanpa iur biaya.

 

Katarak adalah bagian keruh pada lensa mata yang biasanya bening dan akan mengaburkan penglihatan. Katarak tidak menyebabkan rasa sakit dan termasuk penyakit yang sangat umum terjadi.

Lensa mata adalah bagian transparan di belakang pupil (titik hitam di tengah bagian mata yang gelap) yang berfungsi untuk memfokuskan cahaya pada lapisan retina. Dengan adanya katarak, kejernihan lensa mata berkurang dan cahaya yang masuk ke mata menjadi terhalang. Seiring bertambahnya usia, umumnya lensa mata perlahan-lahan akan keruh dan berkabut. Jadi katarak adalah penyakit yang biasa terjadi seiring dengan bertambahnya usia. Banyak penderita yang pada akhirnya membutuhkan operasi untuk mengganti lensa yang rusak ini dengan lensa buatan. Metode operasi tersebut adalah Phaco Emulsifikasi yakni Bedah Mata Minim Sayatan.

Beberapa gejala umum Katarak antara lain:

1.           Pandangan kabur yang tidak dapat dikoreksi dengan kacamata atau ukuran kacamata yang sering berubah.

2.           Warna-warna tampak kusam.

3.           Susah melihat di tempat yang terang akibat silau.

4.           Kesulitan saat membaca atau mengemudi di malam hari.




Hingga saat ini operasi katarak masih menjadi hal yang menakutkan bagi sebagian orang. Namun, dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, sehingga operasi katarak tidak lagi menakutkan karena ada alat dengan teknologi modern yang membuat operasi katarak dapat dilakukan dengan teknik Phaco (baca : Fako) Emulsifikasi dan tanpa membuat sayatan lebar, sehingga operasi menjadi cepat, mudah, dan aman tanpa jahitan.

 

Apa yang di maksud dengan Teknik Phaco Emulsifikasi ?
Teknik Phaco Emulsifikasi adalah operasi pengangkatan katarak modern dengan menggunakan alat phaco emulsifikasi (awam disebut dengan laser) untuk melunakkan (emulsifikasi) dan mengeluarkan lensa katarak pada saat yang bersamaan. Setelah itu, lensa intra-okuler (IOL) yang dapat dilipat dimasukkan ke dalam mata. Setelah operasi, pasien dapat beraktifitas kembali tanpa penutup mata.




Beberapa kelebihan dari operasi katarak dengan menggunakan teknik Phaco Emulsifikasi yaitu:

1.        Sayatan sangat kecil (± 2,2 mm)

2.        Proses cepat (± 15 menit)

3.        Tanpa Jahitan

4.        Pasien dapat langsung pulang setelah operasi

5.        Perawatan dan pemulihan lebih cepat (± 2- 5 hari)

6.        Dapat dilakukan pada semua tingkatan katarak

7.        Mengurangi rasa nyeri, ngeres dan ketidaknyamanan setelah operasi

 

Rumah Sakit Setia Mitra telah membuka layanan pengobatan katarak dengan teknik Phaco Emulsifikasi. Dengan teknik operasi modern, Anda tidak perlu menginap di rumah sakit dan dapat segera kembali beraktifitas. 

 

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut perihal operasi katarak dengan metode Phaco, silakan hubungi kami di 021.7656000 eks.118, 159 atau. 081399883925.

Tim Rumah Sakit Setia Mitra yang professional dan berpengalaman sudah melakukan operasi katarak kepada pasien umum, pasien jaminan asuransi / BPJS. Rumah Sakit Setia Mitra  akan selalu berupaya melakukan yang terbaik untuk meningkatan pelayanan khususnya pasien penderita katarak.

.